Home  »  News   »  
News

Fitur-fitur Terbaru Pada Update Aplikasi LINE Versi 7.1.0

[Foto: Shutterstock]
Nampaknya ambisi LINE untuk menjadi platform digital terdepan di dunia makin tak terbendung. Setelah merilis berbagai fitur seperti karakter baru Choco dalam keluarga LINE Characters, kali ini aplikasi pesan singkat tersebut meluncurkan pembaruan untuk versi  7.1.0 yang telah tersedia untuk Android dan iOS.

Dalam siaran pers-nya pada Selasa, 28 Februari 2017, LINE mengklaim dengan pembaruan tersebut, pengguna LINE akan dimudahkan dengan fitur “mention” dalam group chat, kurang lebih mirip dengan yang ada pada Whatsapp saat ini. Konsepnya, ketika group chat sedang ramai, pengguna bisa dengan mudah mendapatkan perhatian dari salah satu member grup.

Fitur mention [Foto: LINE]
Pengguna dapat mengetik ‘@’ dalam pesan dan pilih teman yang akan di-mention. Maka orang tersebut akan mendapatkan pemberitahuan bahwa mereka telah di-mention. Dengan fungsi mention ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi apabila pesan mereka akan hilang dalam chat.

Selain itu, pengguna juga bisa berbagi foto dengan lebih leluasa, dengan adanya foto 360 derajat. Sebagaimana diketahui, foto 360 derajat dengan cepat telah menjadi salah satu fitur yang popular untuk menunjukan kenangan dengan visualisasi yang spektakuler. Pengguna LINE bisa membagikan foto semacam itu dalam chat. Jenis foto 360 akan ditandai dengan ikon khusus agar pengguna mengetahui foto tersebut sudah siap sebelum dikirim. Setelah membuka foto 360 derajat, pengguna dapat menjelajahi dan bergerak ke segala arah untuk pemandangan yang lebih luas dan menyeluruh.


360 derajat [Foto: LINE]
Dalam versi terbarunya, LINE juga mengedepankan fitur berita dan informasi dari LINE Today. Menurut keterangan tertulisnya, pihak LINE yakin bahwa konten berita merupakan hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena itulah, LINE memutuskan menambahkan jendela berita pada aplikasi LINE untuk pengguna Indonesia. Jendela berita ini tersedia untuk pengguna LINE versi 6.9.0 atau lebih beroperasi pada Android OS versi 4.2.0 atau lebih dan iOS versi 6.9.0 dan lebih.

News tab [Foto: LINE]
Selain itu fitur-fitur yang ditambahkan dalam versi terbaru LINE Versi 7.1.0  antara lain foto dan video dapat dilihat dan dikirim melalui ‘+’ pada menu chat, dan kini Siri dapat digunakan untuk mengirim pesan kepada teman dan kelompok. Selain itu, pengguna juga bisa masuk ke CWA melalui Safari secara otomatis. LINE juga telah meningkatkan kualitas video yang dikirimkan melalui chat.

Selain fitur yang memanjakan pengguna, LINE juga telah memperkuat sistem keamanannya. Langkah reCAPTCHA telah ditambahkan pada Verifikasi Facebook saat IP mencurigakan terdeteksi. Mereka juga telah melakukan perubahan pada layar Delete Account untuk membantu pengguna mengetahui apa yang akan dihapus. Selain itu, LINE juga telah mendukung Passcode Lock untuk mengganti alamat email dan password.